Selasa, 21 Februari 2012

Microsoft Yakin Windows Phone Sukses di RI

[imagetag]

Lumia 900, generasi terbaru Windows Phone yang disiapkan Nokia-Microsoft (bgr.com)

VIVAnews - Nokia bertahun-tahun mendominasi pasar ponsel dengan sejumlah variasi produknya. Namun, saat tren pasar berkembang ke smartphone, peran Nokia mulai tergerus. Persaingan kini didominasi Apple iPhone dengan smartphone berbasis Android.

Untuk kembali ke jalur persaingan, Nokia kemudian bekerja sama dengan Microsoft dan menghadirkan perangkat dengan sistem operasi Windows Phone. Lumia 800 dan Lumia 710 menjadi ponsel generasi pertama yang menggunakan sistem operasi ini.

Hari ini, dua ponsel Lumia itu dirilis di Indonesia. Meski saat ini Android semakin populer di Indonesia, Microsoft Indonesia yakin Windows Phone akan menyaingi popularitas Android.

"Kami yakin dengan sistem operasi ini. Survei yang diperoleh Nokia, 2013 nanti Windows Phone akan menjadi nomer tiga, dan tahun 2015 akan menjadi nomor dua di Indonesia," kata Presiden Direktur Microsoft Indonesia, Andreas Diantoro dalam Peluncuran Nokia Lumia 800 dan Nokia Lumia 710 di Senayan City, Jakarta, Jumat, 17 Febuari 2012.

Andreas menambahkan, saat ini sudah banyak aplikasi yang tersedia di Windows Phone. Setidaknya terdapat 55 ribu aplikasi yang siap diunduh oleh pengguna Windows Phone.

Bahkan, Microsoft sudah memperkenalkan Market Place Indonesia yang mampu mendukung para pengembang lokal untuk bisa masuk di kancah internasional. "Dalam sehari saja kemarin sudah ada 11 ribu aplikasi yang kombinasi lokal dan internasional," tutur Andreas.

Andreas merinci bahwa aplikasi buatan pengembang lokal ada 173 aplikasi, 50 aplikasi diantaranya sudah masuk di Market Place. "Kebanyakan game, yang selebihnya 123 akan segera menyusul," ucapnya.

Nokia bekerjasama dengan Microsoft mendorong para pengembang aplikasi untuk membuat aplikasi yang akan dimasukkan ke Market Place Indonesia pada awal bulan ini. (umi)

• VIVAnews

17 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/microsoft-yakin-windows-phone-sukses-di.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar