Selasa, 21 Februari 2012

PAN: Hatta Tetap Capres, Bukan Cawapres

[imagetag]

VIVAnews - Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN), Bima Arya Sugiarto menegaskan, kalau ketua umum partainya, Hatta Rajasa, akan diusung sebagai calon presiden (capres) 2014. Menurutnya, posisi itu sudah bulat dan tidak dapat diubah termasuk kemungkinan Hatta menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Kami melihatnya simpel saja. Ini mandat dari rakernas. Rakernas menyatakan keputusannya bahwa Bang Hatta capres. Jadi kalau mau jadi wapres harus dianulir lagi," kata Arya usai ditemui dalam acara rilis survei LSI di Kantor LSI, Menteng, Jakarta, Minggu, 19 Februari 2012.

Arya mengatakan PAN sudah menganalisis karakter, dan potensi Hatta maupun kandidat-kandidat lainnya. Hasilnya adalah ketua umumnya tersebut yang paling pantas menjadi Presiden 2014.

"Segala sesuatunya tentunya tergantung pada performance partai. Partai ini harus tinggi performance-nya, harus lebih dari 6%," terangnya lagi.

Mantan pengamat politik tersebut berkeyakinan jika target itu tercapai maka pijakan mereka untuk bertarung dalam Pilpres akan kuat. Dan potensi untuk menang juga cukup tinggi.

Meski demikian, sampai saat ini, PAN belum memiliki calon yang akan mendamping Hatta Rajasa nantinya. Selain belum ada keputusan resmi, dia mengaku jika partainya juga belum memiliki pandangan.

"Masih terbuka untuk semua. Kami lihat nanti elektabilitas calon lain dan chemistry-nya. Kalau elektabilitas tinggi, tapi nggak punya chemistry dengan Bang Hatta, ya, percuma, begitu juga sebaliknya," ucapnya. (hp).

• VIVAnews

19 Feb, 2012

co-ademin 19 Feb, 2012


-
Source: http://situs-berita-terkini.blogspot.com/2012/02/pan-hatta-tetap-capres-bukan-cawapres.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar