Selasa, 31 Januari 2012

Jumlah Pemain Game Sosial Meningkat Pesat

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh PopCap akhir tahun lalu menunjukan bahwa 118,5 juta orang kini bermain game pada jejaring sosial. Pemain game sosial kini telah mencapai 71 persen dan lebih banyak dibanding 2010.

Seperti dikutip Softpedia, penelitian yang dinamai PopCap Social Gaming Research ini telah menghasilkan beberapa kesimpulan: sebanyak 81 juta orang kini telah menjadi pemain aktif game sosial setiap hari, sementara 31 juta cukup signifikan menggunakan uangnya untuk membeli sebuah game, dengan peningkatan sebanyak 86 persen dibanding tahun lalu.

Saat ini sebanyak 30 gamer selalu terlibat dengan game sosial. PopCap juga menyatakan bahwa peningkatan gamer lebih banyak berkembang di Inggris daripada di Amerika Serikat.

Lantas bagaimana dengan di Indonesia? Meski PopCap tidak memfokuskan penelitian dengan mengambil massa gamer Indonesia, jumlah pemain game sosial di Indonesia tergolong salah satu yang paling drastis meningkatnya, terlebih lagi setelah hadirnya game-game lokal seperti Majapahit Online dan Rumah Bintang.

Spoiler for igo gan:


Genre Game yang Menjanjikan

Banyak vendor di industri video game percaya bahwa game sosial selalu menggunakan model free to play, serta menghubungkannya ke perangkat mobile, seperti tablet dan smartphone. Saat ini banyak yang berinvestasi dalam rangka mengembangkan game sosial di masa depan.

Salah satu pemimpin pasar untuk game sosial adalah Zynga yang berhasil menjaring jutaan pemain yang menggunakan Facebook. Namun saat ini beberpa vendor besar seperti Electronic Art (EA) dan Ubisoft telah menyatakan ketertarikannya pada game sosial.

Menarik dicermati dan disimak ya, gan! :beer:

Akai222 30 Jan, 2012

Sparks 30 Jan, 2012


-
Source: http://info-unikz.blogspot.com/2012/01/jumlah-pemain-game-sosial-meningkat.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar