Minggu, 05 Februari 2012

Tikus Aneh Berjari Lima dan Bisa Menangis !

[imagetag]
[imagetag]
Jika pada umumnya tikus dijauhi manusia karena jijik, lain halnya dengan tikus yang ditemukan oleh salah satu warga di Malang. Sebab jika masuk tengah malam, tikus tersebut kerap menangis. Warga menduga, tikus aneh tersebut adalah jelmaan manusia. Karena jika diperhatikan, beberapa organ tubuh tikus tersebut ada yang mirip dengan milik manusia.

Seekor hewan pengerat bikin heboh. Puluhan warga mendatangi dan menjubeli halaman rumah Narno (64), warga Dusun Kebonsari, Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, untuk melihat hewan pengerat yang tak lain adalah seekor tikus. "Warna kulitnya hitam legam mas. Kalau panjangnya, sekitar 60 centi. Saya baru lihat tikus sangat besar ya baru kali ini," ungkap Iwan, warga Desa Ngebruk saat ditelepon.

Dari keterangan yang dihimpun, tikus ukuran jumbo itu ditangkap Narno. Saat itu, tikus yang ukuranya tidak lazim itu, masuk kerumah Narno. Narno sendiri adalah seorang juru kunci makam di Dusun Kebonsari yang sudah puluhan tahun lamanya. Rumah Narno sendiri, berada dipojok dusun dan berdekatan dengan makam umum. Meski agak jauh dari rumah warga lainnya, dikanan kiri rumah Narno terdapat sawah yang luas.

Meski selama ini ia banyak menangkap tikus berukuran lazim, saat berpapasan dengan tikus aneh itu, Narno mengatakan jika dia menangkapnya saat tikus itu berpapasan diruang belakang rumahnya. "Saya sempat kaget kok ada tikus masuk. Begitu saya tangkap, nggak tahunya memang bentuk dan fisiknya beda dengan tikus pada umumnya", ungkap Narno saat menjelaskan didepan warga yang penasaran dengan tikus tangkapanya itu.

Menurut Narno serta beberapa warga desa, ada beberapa keanehan dan tak lazim pada hewan pengerat itu. Selain warnanya yang hitam legam, bulunya agak berdiri. Anehnya lagi, jika pada umumnya jari kuku tikus hanya empat saja, tikus yang ditangkap Narno mempunyai lima jari. Dan yang lebih menghebohkan warga, tikus itu kerap menangis jika malam sudah larut.

Biasanya, tikus yang mempunyai panjang ekor 30 centi itu, suara tangisanya mirip suara manusia. Bedanya, saat diperhatikan secara teliti, tikus jumbo itu tidak mengeluarkan air mata layaknya manusia. Hanya suaranya saat menangis, mirip manusia. "Malam ini ramai mas. Ada banyak orang yang datang melihat tikus aneh itu. Apalagi, memang banyak warga yang mendengar langsung suara tangisan tikus. Biasanya, suara tangisnya di atas jam 12 malam," terang Saptono, Warga setempat yang melihat langsung tikus aneh tangkapan Narno.

Dijelaskan Saptono, bau tikus itu juga sangat menyengat seperti bau manusia yang lama tidak mandi. Selain itu, jari-jemarinya mirip jari manusia. Ia juga menjelaskan jika malam ini, banyak sekali warga yang berdatangan kerumah Narno. Bahkan menjelang dini hari sejak tikus itu ditangkap, beberapa warga tak sedikit yang menunggui sampai tikus itu terdengar menangis.

"Suara tangisanya mirip suara manusia. Cuma, tidak keluar air matanya. Tikus aneh itu juga kelihatannya berkelamin jantan. Pasalnya, warga mengetahui hal itu melihat dari alat kelaminnya yang agak panjang. Sedang bulunya, hitam legam dan agak berdiri menyerupai landak," papar Saptono.

Saat ini, tikus aneh yang membuat warga sekitar berduyun-duyun ke rumah Narno, disimpan dalam kandang berukuran sedang. Kandang yang terbuat dari kawat ram-raman, berbentuk bulat. Menurut warga sekitar, tikus aneh itu sudah lama diincar dan dilakukan penangkapan tapi selalu lolos karena kerap merusak tanaman padi warga.

Bahkan, tikus itu masih ada satu lagi yang lebih besar dan masih berkeliaran. Saat tahu jika tikus itu suara tangisnya mirip manusia dan banyak keanehan pada bentuknya, warga menduga jika tikus jumbo yang diberi makanan berupa jagung oleh Narno adalah hewan jadi-jadian.
[imagetag]

Pikpak News 03 Feb, 2012

Sparks 03 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/tikus-aneh-berjari-lima-dan-bisa.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar