Minggu, 05 Februari 2012

Hujan Seharian, Cirebon Tergenang Banjir

[imagetag]
Banjir di Cirebon (Beni (Cirebon))

Hujan lebat yang turun sejak siang hari tanpa henti di Kota Cirebon, Jawa Barat, mengakibatkan sejumlah ruas jalan, perkantoran, perkampungan warga, dan rumah sakit serta mal terendam banjir.

Pantauan VIVAnews.com, Kamis 2 Februari 2012, lokasi yang digenangi banjir di Cirebon yakni Jl Dr Cipto, Jl Nyi Mas Gandasari (Stasiun KA Prujakan), Jl Tentara Plajar (Grage Mall), Jl Bahagia (Hero CRB Mall), Jl Ciremai Raya (RS Putera Bahagia), Jl Kesambi, Jl Sudarsono (RS Gn Jati), Jl Raya pantura By pass (Depan Giant), Jl Cideng, Jl Pecilon, Perumnas, dan Jl Pemuda.

Banjir terparah adalah di sepanjang Jl DR Cipto Mangunkusumo yang merupakan pusat bisnis di Kota Cirebon. Di daerah ini banjir hingga ketinggian 50 cm hingga 1,5 meter atau sedada orang dewasa.

"Baru kali ini Kota Cirebon tenggelam akibat banjir. Motor saya mogok karena mesin kemasukan air," ujar Fajar (38), warga Jl Kesambi, Kota Cirebon kepada VIVAnews.com.

Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Basarnas, Brimob Polda Jabar, Lana Cirebon, Pemkot Cirebon, dan Dit Pol Air Polda Jabar berupaya melakukan evakuasi terhadap warga yang rumahnya tenggalam akibat banjir.

Belum diketahui berapa rumah yang tenggelam dan rusak akibat banjir. Petugas Polresta Cirebon dibantu warga mengalihkan arus lalulintas ke jalan lain untuk menghindari banjir. Belum ada keterangan resmi dari Pemkota Cirebon terkait banjir ini. (ren)
• VIVAnews
[imagetag]

Pikpak News 03 Feb, 2012

Sparks 03 Feb, 2012


-
Source: http://unik-asik-aneh.blogspot.com/2012/02/hujan-seharian-cirebon-tergenang-banjir.html
--
Manage subscription | Powered by rssforward.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar