Jumat, 10 Januari 2014

Pembaruan Gmail: Jangkau lebih banyak orang yang Anda kenal


Pembaruan Gmail: Jangkau lebih banyak orang yang Anda kenal

Pernah ingin mengirim email ke orang yang Anda kenal, tetapi belum pernah bertukar alamat email? Mulai minggu ini, saat menulis email baru, Gmail akan menyarankan koneksi Google+ Anda sebagai penerima, bahkan jika belum pernah bertukar alamat email.

Bagaimana cara kerjanya
Untuk melindungi privasi terkait alamat email, proses mengirim email ke koneksi Google+ agak sedikit berbeda. Alamat email Anda tidak dapat dilihat oleh koneksi Google+ sampai Anda mengirim email ke mereka, dan alamat email mereka pun tidak dapat Anda lihat sampai mereka merespons email tersebut.

Menerima email dari luar lingkaran Anda
Jika Anda menerima email dari seseorang di luar lingkaran, maka email yang dia kirim akan difilter ke dalam kategori Sosial pada kotak masuk (jika diaktifkan) dan hanya setelah Anda merespons atau menambahkan dia ke lingkaran, barulah dia dapat memulai lagi percakapan dengan Anda.

Kontrol siapa yang dapat menghubungi Anda
Dengan setelan baru Gmail di desktop, Anda bisa mengendalikan siapa saja yang dapat menghubungi. Untuk mempelajari lebih lanjut, buka Pusat Bantuan.

Tim Gmail


© 2013 Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043

Anda menerima pengumuman layanan wajib ini sebagai pemberitahuan mengenai masalah penting sehubungan dengan akun atau produk Gmail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar